MUNCUL LAGI, Modus Pencurian Uang Melalui Pesan Singkat di Whatsapp Broadcast Menjadi Kurir,Kartu Undang yang Terakhir BPJS Kesehatan -->

MUNCUL LAGI, Modus Pencurian Uang Melalui Pesan Singkat di Whatsapp Broadcast Menjadi Kurir,Kartu Undang yang Terakhir BPJS Kesehatan

4 Feb 2023, February 04, 2023
Foto: Modus penipuan Pencuri'an Uang melalui Apk modifikasi satu klik Saldo hilang


VISTORBELITUNG.COM, Modus Penipuan dengan berbagai kelihatan terus berkembang dari berbagai modus mengatas namakan intansi Pemerintah ataupun Sebuah jasa Pengiriman. 

Dari mulai,Kasus penipuan dengan mengatasnamakan Kurir yang mengirim pesan singkat ke whatsapp kostumer karena ada paket yang dikirim,menyebutkan dalam pesan singkat tersebut bahwa ada lampiran Foto Paket yang harus dilihat. 

Namun,nyatanya itu adalah modus pencurian uang dengan menggunakan Aplikasi yang telah dimodifikasi agar bisa Menyadap HP agar bisa dikendalikan jarak jauh. 


Karena Lampiran File yang dikirim bukan berupa File gambar melainkan Apk yang telah di modifikasi agar bisa meretas Hp dan mencuri data yang ada di hp Orang yang mengklik, Apk tersebut. 

Setelah modus Penipuan pencurian dengan Modul Apk modifikasi,mengaku sebagai kurir diketahui banyak orang, modus tersebut berganti, namun menggunakan apk modifikasi yang sama. 

Kini modus operandi yang sama dilakukan dengan menyebarkan undangan melalui pesan singkat whatsapp dan File yang dikirim sama berupa Apk, ke Hp Secara broadcast. 

Namun penipuan dengan model yang sama terus terjadi dan hanya berubah Caranya saja,yang mengaku sebagai Orang lain atau Istansi yang bisa orang sudah kenal, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan. 

"Namun,jika dilihat lebih teliti,File yang terdapat berupa Apk Jagan sekali di klik karena itu merupakan, Apk yang telah di modifikasi untuk meretas hp."

Jika anda mengklik dan mendownload apk tersebut serta mengizinkan sistem ini akan mulai menyedot semua uang yang di simpan secara digital di hp anda,dia akan mengetahui semua aktivitas anda yang ada di hp dan bahkan bisa menguras isi m-bangking serta uang digital lainnya. 

Dan yang terakhir modus penipuan kembali terjadi dengan modus yang sama, mengirim pesan singkat melalui whatsapp, yaitu dengan mengaku sebagai intansi kesehatan yaitu BPJS kesehatan. 

"Yaitu mengirim pesan singkat dengan mengatakan bahwa ada keterlambatan biaya di BPJS kesehatan dan dibawah terdapat tulisan "LEMBARAN TAGIHANNYA" yang terakhir tertulis Apk yang menandakan itu bukan File tapi Aplikasi (apk)."

Sebaiknya, masyarakat harus waspada dan Hati-hati jika mendapatkan pesan apapun atau mengatakan Istansi ataupun yang lainnya. 

TerPopuler