Sosok Oknum MIDDLEMAN Yang Membuat Etnis Rohingya Terus Berdatangan Ke Indonesia -->

Sosok Oknum MIDDLEMAN Yang Membuat Etnis Rohingya Terus Berdatangan Ke Indonesia

5 Dec 2023, December 05, 2023
Foto: Deli Warsa Merupakan salah satu pengungsi Rohingya yang Melabuhkan diri ke Aceh,Indonesia


VISTORBELITUNG.COM,Indonesia secara terus menerus dijadikan target Etnis Rohingya ini sebagai Persinggahan untuk mendapatkan status Kewarganegaraan,karena di tempat Asli mereka di Myanmar Etnis Rohingya ini tidak di akui oleh Negara dan dilakukan Genosida oleh Myanmar. 

Setelah sekian lama terjadinya Kasus kekerasan terhadap etnis Rohingya ini membuat Polemik di Negara-negara yang Mereka singgahi seperti yang terjadi Malaysia Kini Etnis Rohingya yang sudah banyak Meminta Tanah dan Status Kewarganegaraan serta ingin dipekerjakan di Negara Tersebut. 

Dan Kelakuan Etnis Rohingya ini Juga ternyata tak diterima di negara Malaysia, karena mereka berjualan Tanpa Mengikuti aturan yang berlaku di Negara Malaysia. 


di Indonesia sendiri,yang sebelumnya Etnis Rohingya ini diterima dengan baik oleh warga Aceh, namun seiring berjalannya waktu Etnis Rohingya ini memperlihatkan Prilaku yang Buruk bagi warga lokal seperti Mencuri hasil kebun pertanian warga lokal, serta melakukan Asusila kepada warga lokal, bahkan sering didapati juga etnis rohingya ini kabur dari Camp pengungsian dan tidak mengikuti norma-norma yang berlaku di Negara Indonesia. 

Bahkan baru-baru ini ada pengakuan dari Etnis rohingya, Deli Warsa,Asal Bangladesh yang Menyebutkan Ada Oknum Middleman yang Membantunya agar sampai ke Indonesia,oknum middleman ini bisa dikatakan sebagai Makelar atau Agency yang Memberangkatkan Mereka dari tujuannya Ke Indonesia, meskipun tak disebutakan secara detail siapa sosok Middleman ini. 

Dan ada juga Terdengar isu di media sosial bahwa Etnia Rohingya,mereka ini Membayarkan sejumlah uang Berkisar 15jt/orang agar bisa Keluar dari Negaranya Myanmar agar dibawa ke Negara lain.

Sosok middleman ini menjadi kunci, bahwa mereka bukanlah terdampar melainkan sudah memiliki tujuan tinggal di negara Indonesia. 

Apabila ini benar, maka bisa sosok Middleman ini bisa dijerat pasal Perdagangan Manusia, karena Etnis Rohingya ini memeberikan bayaran agar bisa dibawa ke negara lain dan sosok middleman ini Memberikan Akses Masuk ke Indonesia dengan Alasan Kemanusiaan. 


TerPopuler