Masyarakat Indonesia: Gaungkan UNHCR Jadi Dalang Masalah Pengungsi ETNIS ROHINGYA Berdatangan Ke Indonesia -->

Masyarakat Indonesia: Gaungkan UNHCR Jadi Dalang Masalah Pengungsi ETNIS ROHINGYA Berdatangan Ke Indonesia

7 Dec 2023, December 07, 2023

Foto: Kapal Etnis Rohingya yang merapatkan di pantai Sabang,Aceh dan Semua Jenis Kapal yang sama dengan sebelum-nya


VISTORBELITUNG.COM, Narasi Masyarakat Menduga Kuat Bahwa UNHCR Indonesia Juga harus ikut bertanggung jawab atas kejadian yang ada di Indonesia,karena waktu Pihak kepolisian Menelusuri lebih lanjut. 


Para Etnis Rohingya ini bukan terdampar di Aceh, setelahnya di selidiki oleh pihak kepolisian Mereka yang tiba di Indonesia adalah para pengungsi yang kabaur dari Base Camp Pengungsi di Bangladesh. 


Dan di antara Mereka,Etnis Rohingya yang tiba di Aceh sebelum juga sudah ada Kartu dari UNHCR,dan palaku yang Membawa Para pengungsi Etnis Rohingya merupakan warga Bangladesh,Dimana pelaku yang membawa Etnis Rohingya ini kabur setelah Mendaratkan kapalnya ke Aceh. 


Baca Juga:Sosok Oknum MIDDLEMAN Yang Membuat Etnis Rohingya Terus Berdatangan Ke Indonesia


"Irjen Acmad Kartiko Kapolda Aceh, menyebutkan bahwa hal ini sudah jelas penyeludupan manusia dan Pengungsi Etnis Rohingya ini diantara Mereka sudah ada kartu UNHCR yang diterbitkan di Bangladesh".


Etnis Rohingya yang tiba di Aceh, mengakui bahwa mereka membayarkan sejumlah uang ke seseorang oknum Middleman,untuk bisa di antarkan ke Indonesia dengan membayarkan sejumlah orang 7-15 Juta/ Orang. 


Dan Mereka adalah para Pengusi yang kabur dari UNHCR Bangladesh datang ke Indonesia dan Memang sebelum-nya juga banyak keluhan Dari Warga Aceh atas Kelakuan Etnis Rohingya ini yang tidak mengikuti adab dan adat setempat,seperti Mencuri Hasil pertanian Warga, kabur dari Camp pengungsi,serta melakukan perbuatan asusila. 


Hingga awal kedatangan etnis Rohingya ini awalnya disabut baik warga aceh, hingga sekian lama Kelakuan Etnis Rohingya ini meresahkan warga dekitar dan susah untuk diatur.


Kedatangan Etnis Rohingya ini bukan Terdampar, melainkan sudah terencana kabur dari Camp pengungsi yang ada di Bangladesh dan UNHCR Indonesia harus Juga Bertanggung jawab, karena Etnis Rohingya ini bisa kabur dari camp pengungsi yang ada di Bangladesh. 


Sehingga menimbulkan polemik dan kekhawatiran di masyarakat, atas kelakuan Etnis Rohingya ini yang Meresahkan bagi warga Lokal dan Masyarakat sepertinya lebih waspada,karena di berbagai wilayah yang menampung etnis Rohingya ini juga Sudah banyak membuat Kegaduhan, seperti di Malaysia dan thailand Juga sudah Membatasi etnis Rohingya ini untuk tiba di Thailand. 


Baca juga:Terjadi GENOSIDA Besar-besaran di REPUBLIK CONGO dan setiap JAM Ada 48 Wanita diperkosa,Apa yang Terjadi disana?

TerPopuler